• Home »
  • BERITA UTAMA »
  • Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran Bakal Calon MWA, Senator Undip dan Verifikasi UKM Diperpanjang

Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran Bakal Calon MWA, Senator Undip dan Verifikasi UKM Diperpanjang

ManunggalCybernewsPendaftaran bakal calon Majelis Wali Amanat (MWA) Unsur Mahasiswa (UM) dan senator Undip serta pengumpulan berkas verifikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diperpanjang selama satu hari. Pendaftaran yang dilakukan mulai 3 – 10 Oktober 2018 diperpanjang hingga 11 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB ini dilakukan karena belum terpenuhinya kuota terkait. “Ya karena yang mendaftar MWA dan senator belum semuanya mendaftar. Verifikasi UKM saja baru satu yang mendaftar, jadi belum tercukupi kuotanya. Sehingga kita buat perpanjangan sampai hari ini,” Jelas Ahmad Mudai, Wakil Ketua Panlih.

Panitia pemilihan Pemira Undip 2018 juga memberikan perpanjangan waktu 1 x 24 jam untuk melengkapi berkas bagi bakal calon MWA dan senator yang mendaftar pada 11 Oktober. Perpanjangan pendaftaran hanya dilakukan satu hari karena pada (12/10) sudah dilakukan persiapan verifikasi. “Karena memang besok untuk persiapan kita melakukan verifikasi tanggal 12 Oktober 2018,” ujarnya

Hingga Jumat, (11/10) pukul 11.30 WIB sudah terdapat enam belas calon senator yang terdaftar. Lebih lanjut, Mudai menyampaikan terdapat dua bakal calon MWA yang sudah mendaftar. Hal serupa juga terjadi pada verifikasi UKM, tercatat sudah dua UKM yang melakukan verifikasi. Perpanjangan verifikasi UKM dilakukan karena di waktu yang sama baru terdapat satu UKM yang sudah melakukan verifikasi, yaitu UKM Panahan. Sementara, untuk pendaftaran calon ketua dan wakil ketua BEM Undip tidak dilakukan perpanjangan karena sudah memenuhi kuota sebanyak dua pasang.

Hingga saat ini, pihak Panlih belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut terkait kesediaan UKM untuk melakukan verifikasi. Verifikasi UKM ditujukan untuk pengajuan delegasi senator, sehingga sifatnya tidak wajib. “Tergantung UKM, apakah mereka butuh atau tidak untuk mengajukan delegasi senator,” jelas Mudai. (Mara, Erlin/Manunggal)