KPR Adakan Dialog Terbuka

Presiden Partai Party Evolution Student (PES), Khanif Nasuha,  menyampaikan visi dan misi partainya dalam Dialog Terbuka Pemira Undip 2014 di Student Centre Undip, Selasa (2/12). (Rifqi/Manunggal)


ManunggalCybernews – Setelah beberapa hari menggelar Kampanye Terbuka, Komite Pemilihan Raya (KPR) mengadakan Dialog Terbuka Calon Ketua-Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip dan Calon Senator Partai di Halaman Students Center, Selasa (2/12). Dalam acara ini, Taufik Aulia Rahmat (Presiden BEM Keluarga Mahasiswa), Muhammad Ihsan Hidayat (Ketua Senat Mahasiswa Keluarga Mahasiswa), dan perwakilan rektorat hadir sebagai panelis.

Acara dimulai dengan penyampaian visi dan misi perwakilan partai mahasiswa peserta pemilihan raya, yakni Partai Semesta, Partai Andalan, Partai Keluarga Mahasiswa, Partai Samudra, Partai Bintang Nusantara, dan Party of Evolution Student (PES). Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Dalam sesi ini, panelis menyampaikan beberapa pertanyaan pada perwakilan partai.

Taufik memberi pertanyaan pertama pada tiap perwakilan mahasiswa untuk menyebutkan siapa saja kadernya yang sedang duduk di kursi Senat Mahasiswa, duduk di komisi berapa dia ditempatkan, dan bagaiman kinerjanya. Sebelum Taufik menyampaikan pertanyaan tersebut, dia meminta perwakilan partai mahasiswa untuk tidak memainkan telepon genggamnya.

“Di sini kami ingin tahu seberapa tahu kalian mengenai kinerja kader partai kalian masing-masing karena kami tidak butuh janji-janji palsu. Kami butuh kerja nyata,” ujar Taufik.

Setelah beberapa pertanyaan kembali dilontarkan panelis pada perwakilan partai mahasiswa, acara dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi calon ketua BEM Undip, Risky Haerul Imam dan calon wakil ketua BEM Undip, Afandi Rahmat Aris. Dalam sesi ini, mereka kembali mengenalkan jargon gerakan ASIK (Attractive, Serve, Inspire, dan Knowledge) yang mereka usung. Acara ini ditutup dengan sesi tanya-jawab pada calon ketua dan wakil ketua BEM Undip. (Nina/Manunggal)