Kompas TV Gelar Anchor Hunt

Showcase enam besar finalis anchor hunt didepan ribuan penonton, Kamis (26/11). (Irzal/manunggal)

Showcase enam besar finalis anchor hunt di depan ribuan penonton, Kamis (26/11). (Irzal/manunggal)

ManunggalCybernews– Kompas TV menggelar rangkaian acara Kampus Kompas TV di Universitas Diponegoro, Rabu dan Kamis (25-26/11). Rangkaian kegiatan berupa talkshow, workshop, anchor hunt, dan super stand up comedy.

Audisi anchor hunt diikuti lebih dari 120 orang peserta dari berbagai jurusan yang ada di Undip serta beberapa kampus di sekitar Jawa Tengah. Audisi tahap awal diawali dengan mempelajari naskah berita yang telah disediakan dan uji kemampuan membawakannya secara live report acara Kampus Kompas TV di hadapan Glory Oyong, Bayu Sutiyoni, dan Timothy Marbun yang merupakan news presenter Kompas TV.

Setelah melalui seleksi tahap awal terpilihlah enam besar finalis anchor hunt. Para finalis tersebut dilatih dan diberi pengarahan langsung dari para news presenter Kompas TV.

Showcase para finalis dilakukan di atas panggung dan dilihat ribuan penonton yang ada di dalam gedung Prof. Soedarto, S.H.

“Hari ini benar-benar ngerasain jadi presenter yang sesungguhnya. Enggak seperti kemarin yang sudah diberi naskah dan dapat berlatih lama, hari ini harus mencari berita sendiri dan hanya diberi waktu 10 menit untuk mempersiapkan berita yang akan dibawakan,” pemenang anchor hunt, Tiara Dianti, mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman.

Bayu Sutiyono mengatakan antusias peserta untuk mengikuti audisi anchor hunt ini cukup tinggi, dilihat banyaknya peserta yang mendaftar.

“Untuk kalian yang memang ingin menjadi pembaca berita bisa mengikuti acara-acara seperti ini, karena harapannya anchor hunt ini bisa menjadi awal untuk kalian dapat menjadi seorang news anchor,” tambah Bayu.(Citra/Manunggal)