KMW FEB Undip Gelar Egrove 2014

Suasana seminar Enterpreneur Grew and Move (Egrove) 2014 di Gradika Bhakti Praja Semarang, Sabtu(12/10). (Ririn/Manunggal)


ManunggalCybernews – Kelompok Mahasiswa Wirausaha Fakultas Ekonomika dan Bisnis (KMW FEB) Universitas Diponegoro menggelar Seminar Enterpreneur Grew and Move (Egrove) 2014 di Gradika Bhakti Praja Semarang, Sabtu (12/10).

Acara yang berlangsung selama tujuh jam ini mendatangkan Anindya Bakrie, Chief Executive Officer (CEO) Bakrie Telecom serta Wempy Dyocta Koto, CEO Wardour and Oxford. Dalam acara ini, hadir sekitar 1000 peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun pengusaha yang sedang merintis usahanya.

Dengan  mengusung tema Great Networking Leads to Long-Lasting Business, acara ini bertujuan untuk menunjukkan kepada para peserta mengenai pentingnya membangun networking dalam berbisnis.

Ketua panitia, Abdulrahman mengatakan, tujuan berbisnis bukan hanya mendapatkan keuntungan, melainkan juga menjadikan bisnis terus tumbuh dan berkembang.

Nah, lewat networking itulah, kita bisa membuat bisnis kita awet dan berjalan terus. Dari situ kita ingin menekankan kalau dalam merintis usaha, networking itu penting. Networking ibarat salah satu roda yang menjalankan usaha kita,” ujarnya.

Salah satu peserta acara, Mustafiroh Kasanah menuturkan, setelah mengikuti acara ini, dia lebih termotivasi untuk menjadi pengusaha. Lewat acara ini pula, katanya, dia menjadi lebih tahu apa yang harus dipersiapkan sejak awal jika ingin menjadi pengusaha.

“Harapannya, acara seperti ini bisa sering-sering diadakan lagi, kalau bisa dengan  pembicara skala dunia, terutama untuk menyambut AEC ditahun 2015 agar pemuda Indonesia dan produk Indonesia tidak kalah bersaing dengan negara lain,” ujarnya. (Ririn/Manunggal)