KMW Adakan ABC

ManunggalCybernews – Kelompok Mahasiswa Wirausaha Fakultas Ekonomika dan Bisnis (KMW FEB) Universitas Diponegoro mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa “Apprentice Business Challenge” (ABC) di Hall Gedung C FEB, Sabtu-Minggu (28-29/9). Acara yang mengusung tema Grow Your Business with Social Character ini tidak hanya diikuti magang KMW, tetapi juga peserta terpilih yang telah diseleksi sebelumnya.

Ketua panitia, Edwin Muhammad Wirawan, menuturkan rangkaian acara ABC bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal dunia bisnis sekaligus memberikan pembekalan bagi magang KMW yang akan mengikuti Magang Challenge pada 19 Oktober mendatang.

Di hari pertama, ada tiga pembicara yang membawakan materinya mengenai kewirausahaan, yakni Robby Adiarta, Nadya Fadila Sari, dan M. Bijaksana Junerosano. Sedangkan di hari kedua, Muhdi Kurnianto, yang merupakan Ketua KMW, membimbing para peserta untuk membuat business model dalam beberapa kelompok. Selanjutnya, masing-masing kelompok mempresentasikan business model mereka yang kemudian dikomentari oleh pembicara. (Nina/Manunggal)