Ketua dan Wakil Ketua BEM Terpilih Resmi dilantik

Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 terpilih dilantik oleh perwakilan Senat Mahasiswa Undip, di Aula Student Centre, Kamis (14/1). (Kalista/Manunggal)

ManunggalCybernews—Ketua dan Wakil Ketua BEM 2016 dan senator terpilih, mengikuti pelantikan di Aula Student Centre Undip, Kamis (14/1). Pembantu Rektor III, Budi Setiyono hadir untuk melantik para senator terpilih.

Pelantikan dimulai dengan sambutan dari Budi yang menyampaikan harapannya terkait Ketua dan Wakil Ketua BEM serta senator terpilih. Terdapat 13 orang senator yang dilantik dan mengucap sumpah dihadapan Budi. Selanjutnya, satu perwakilan senator melantik Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih.

Usai pelantikan, Ketua Panitia Pemilihan Umum Raya (panlih pemira) Wildan Abdul Jabbar membacakan Surat Keputusan Panlih Pemira Undip 2015 No 33/SK Panlih Universitas Diponegoro/XII/2015 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016. SK tersebut memutuskan pasangan nomor urut dua, atas nama Fawaz Saefullah – Luthfi Rahman sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 terpilih.

Penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip dalam SK Panlih, merupakan perbaikan dari kekeliruan tahun lalu yang menggunakan SK Rektor. Menurut Wildan, SK Rektor seharusnya turun setelah seluruh kepengurusan telah terbentuk.

“Karena kemaren memang sudah coba untuk diurus. Tapi sebelum-sebelumnya itu ada kekeliruan, seharusnya SK Rektor itu nanti kalau sudah jelas kepengurusannya, baru nanti dilantik semuanya. Makanya ke depannya ini untuk perbaikan. Ini harapannya SK rektor akan turun setelah sudah settle,” kata Wildan. (Kalista/Manunggal)