Ketua BEM Undip Beri Tanggapan Soal Spanduk “Pesta Pendidikan”

(Dok. Istimewa)

(Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews—Pemasangan spanduk bergambar pasangan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip dengan bertuliskan “Pesta Pendidikan” yang mengundang BEM universitas dan fakultas, Senat Mahasiswa (SM) universitas dan fakultas, serta ekstra kampus Undip di bunderan jalan Prof. Soedarto Undip, Tembalang pada Senin (16/10), sempat menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Menanggapi hal tersebut Jadug Trimulyo, Ketua BEM Undip menjelaskan, sepenuhnya dari BEM Undip tidak mengetahui pihak penyelenggara. “Setelah kami terjunkan teman-teman, kita sudah tahu penyelenggaranya, cuma tidak etis kalau kita menyampaikan, karena dalam spanduk itu tidak ada instansi yang menyelenggarakan,” papar Jadug saat ditemui setelah acara sidang terbuka dan acara puncak Dies Natalis ke-60 Undip pada Selasa (17/10).

Lebih lanjut, Jadug mengatakan pihak BEM undip mendapat undangan resmi setelah spanduk itu dipasang. “Hal ini lah yang menjadi kendala, jadi kita pertama merasa melihat itu, kita tidak merasa diundang, seharusnya ada komunikasi terlebih dahulu,” lanjutnya.

Terkait penyertaan gambar Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip, Jadug sangat menyesalkan atas pengambilan gambar tersebut tanpa sepengetahuannya. “Akan lebih baik kalau hal itu koordinasi terlebih dahulu,” papar Jadug.

Terkait kehadiran dalam “Pesta Pendidikan”  pada Rabu (18/10), Jadug mengatakan selama BEM Undip bisa, maka akan menghadiri undangan tersebut. “Saya dua minggu ini tidak nganggur, saya baru pulang dari Riau-Jakarta kemarin, jadi saya Rabu harus ke Jakarta lagi, nanti Jumat akan ada aksi nasional di Jakarta, monggo temen-temen bisa menyikapi, menginterpretasikan,” ujar Jadug.

“Untuk disposisi belum tahu turunnya ke siapa, belum dapat laporan dari Sekertaris Kabinet (Setkab),” jelas Jadug. (Jazaak/Manunggal)