Keroncong Awali Pekan Seni, Sepi Pengunjung

Penampilan Keroncong Tetap Segar ikut memeriahkan Pekan Seni Dies Natalis Undip ke 58 di Lapangan Widya Puraya, Senin (9/11) (Agung/Manunggal)

Penampilan Keroncong Tetap Segar ikut memeriahkan Pekan Seni Dies Natalis Undip ke 58 di Lapangan Widya Puraya, Senin (9/11) (Agung/Manunggal)

ManunggalCybernews—Kelompok Keroncong Tetap Segar dan Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia awali Gebyar Keroncong di Lapangan Widya Puraya, Senin (9/11). Pagelaran ini merupakan pembukaan Pekan Seni dalam rangkaian Dies Natalis Undip ke-58.

“Acara puncak Insya Allah akan berlangsung di Stadion Universitas Diponegoro dengan konser musik yang mengundang artis nasional pada pertengahan Desember nanti,” kata Untung Wihananto ketua panitia Dies Natalis dalam sambutannya. Pekan Seni akan berlangsung hingga Jumat (13/11) dengan berbagai pagelaran yaitu, Balemong Show Ungaran, Teater Show dan Akustik serta Stand Up Comedy.

Keroncong dipilih dalam acara pekan seni untuk mengajak generasi muda mengenal, mencintai, dan melestarikan aliran musik keroncong yang liriknya sarat akan nilai-nilai nasionalisme. “Keroncong merupakan salah satu aliran musik istimewa dan penuh makna spiritual dan dapat dinikmati sepanjang masa,” ujar Suparyanto, koordinator Kelompok Keroncong Tetap Segar.

Salah seorang penonton Firdaus mengatakan acara ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan budaya asli Indonesia. Namun, dia menyayangkan kurangnya minat mahasiswa untuk menonton dan meramaikan acara tersebut. (Windi/Manunggal)