Kelas Internasional Ikom Undip Sukses Gelar Roadshow Speak Up to Build Up

Dok. Istimewa

       Pada tanggal 26 Oktober 2019 telah sukses diselenggarakan oleh Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Trust Agency disalah satu SMA yang ada di Semarang yaitu SMA Kesatrian 2 Semarang Jalan Gajah Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah.

       Roadshow COMMIN’ To You yang mengusung tema Berani Berbahasa Inggris mendapat sambutan hangat dan meriah dari pihak sekolah maupun siswa SMA Kesatrian 2. Farhan Nugraha sebagai ketua pelaksana, dalam mengisi sambutan menyampaikan bahwa tujuan melakukan acara ini adalah untuk memberikan informasi mengenai kelas Internasional Komunikasi di Undip dan juga memberikan dorongan kepada para siswa SMA untuk lebih berani dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris agar dapat mengahadapi tantangan skala internasional di masa depan.

“Tujuan diadakannya Roadshow COMMIN’ To You ini adalah untuk memberikan informasi mengenai Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Undip dan juga memberikan stimulus bagi pelajar SMA untuk berani berkomunikasi langsung dengan bahasa Inggris,” tutur Farhan.

        Roadshow ini menghadirkan Vira Amalia dan Abigail Betsy yang merupakan partisipan Global Volunteer Semarang. Kegiatan acara dimulai dengan pemberian materi pertama yaitu penjelasan mengenai Kelas Internasional Ilmu Komunikasi Undip lalu dilanjut dengan pemaparan pengalaman pembicara selama melaksanakan kegiatan volunteer di luar negeri sehingga meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa inggris.

        Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada pihak sekolah dan foto bersama dengan siswa SMA Kesatrian 2. Roadshow COMMIN To You ini nantinya akan dilaksanakan kembali hingga pertengahan November 2019. (Erisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *