Kedua Calon Siap Angkat Isu Tidak Populer

Suasana kampanye kedua calon Ketua-Wakil Ketua BEM Undip 2016 di Pendopo Lantai 1 Fakultas Psikologi, Selasa (1/12). (Fajrin/Manunggal)

Suasana kampanye kedua calon Ketua-Wakil Ketua BEM Undip 2016 di Pendopo Lantai 1 Fakultas Psikologi, Selasa (1/12). (Fajrin/Manunggal)

ManunggalCybernews—Usai bertandang ke Fakultas Sains dan Matematika, kedua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 melanjutkan kampanye di Fakultas Psikologi, Selasa (1/12). Kedua pasang calon menyatakan kesiapannya untuk mengangkat isu tidak populer melalui fokus cakupan yang berbeda.

Luthfi Rahman, calon Wakil Ketua BEM nomor urut dua menyatakan siap dan berani untuk mengangkat isu kedaerahan yang cenderung kurang dilirik masyarakat. “Padahal, hal inilah yang lebih kronis. Kami siap untuk menggarap isu-isu di sekitar Tembalang dan Jawa Tengah,” jelas Luthfi.

Berlainan dengan Luthfi, Eko Siswanto calon Wakil Ketua BEM nomor urut satu menyatakan akan lebih fokus pada isu lingkungan universitas yang selama ini dianggap sebagai isu tidak populer, terutama mengenai penanganan sampah. “Kita lebih concern ke masalah penanganan sampah di Undip sendiri, khususnya sungai di Undip. Kelak, dalam Orientasi Diponegoro Muda (ODM) kita akan memberdayakan teman-teman mahasiswa untuk bahu membahu membersihkan sampah di sana. Kita pungut secara massal,” kata Eko.

Antusiasme kampanye tidak hanya datang dari seruan yel-yel kedua pasang calon, melainkan juga dari para peserta yang mengajukan pertanyaan. Bahkan, salah satu peserta memberikan tantangan kepada kedua pasang calon.

Kampanye lanjutan oleh kedua pasang calon akan diadakan di Fakultas Hukum, Rabu (2/12) pukul 13.00. (Fajrin/Manunggal)