Kawal Pilrek, BEM Undip Harapkan Mahasiswa Terlibat

Kawal Pilrek, BEM Undip Harapkan Mahasiswa Terlibat

Mahasiswa menyanyikan Indonesia Raya di bundaran depan Gedung Soedarto, dalam Aksi Harapan, Kamis (2/4). (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews—Aksi Harapan yang merupakan aksi damai perdana, sekaligus kegiatan terakhir yang diadakan BEM Undip dalam rangkaian pengawalan pilrek, merupakan bentuk penyampaian aspirasi dan harapan dari mahasiswa untuk rektor terpilih.

Menurut Ketua Panitia Pengawalan Pilrek Muhammad Singgih, pilrek selama ini terkesan kurang transparan karena mahasiswa kurang dilibatkan dalam prosesnya.

“Dengan dilibatkannya para mahasiswa dalam pengawalan pilrek secara langsung, mereka dapat mengerti serta mengawasi pilrek tahun ini dan bisa memberikan peringatan terhadap rektor terpilih jika melenceng dari kebijakan-kebijakan maupun janji-janjinya,” kata Singgih berharap.

Selain aksi, BEM Undip juga telah melaksanakan debat rektor bersama Ikatan Alumni Undip (IKA Undip) untuk mengawal pilrek periode 2015-2019. Lebih lanjut, Pakta Integritas yang berisi sikap dan komitmen rektor terpilih, juga telah disepakati oleh ketiga calon rektor sebelum pengangkatan. (Mei/Manunggal)