Kartini Nowadays, Wanita Dapat Menjaga Penampilan Meski Berkeluarga

(Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews–Dalam rangka memperingati Hari Kartini, mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakan “Kartini Nowadays” pada Selasa (25/4) di Gedung Persatuan Dharma Wanita Kota Semarang.
Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar para wanita tetap dapat memperhatikan penampilan meski sudah bekerja dan berkeluarga. “Kita disini, memilih ibu – ibu Dharma Wanita Kota Semarang, karena sebagian ada yang kerja di PNS, ada yang ibu rumah tangga. Jadi di sini kita menekankan wanita karir yang tidak melupakan penampilan. Biasanya kan ibu – ibu yang bekerja suka cuek,” ujar Bagyani Widi Nugrahutami, ketua pelaksana Kartini Nowadays.
Terdapat dua pembicara yang hadir dalam acara tersebut yaitu Astuti Ayu, Public Relation Amartha Micro Fintech, dan Shally Dalila, pendiri SM Artwear. Selain membahas tentang emansipasi wanita, acara tersebut juga diisi dengan workshop beauty class, demo hijab, dan hijab competition.
“Acara ini bagus nggih, untuk menginspirasi ibu – ibu yang hadir, disini kan ibu-ibu rumah tangga, walaupun ada beberapa yang ngantor. Akan lebih tambah ilmu kalau ikut acara ini,” ujar Ibu Maryati, salah satu peserta yang terlihat antusias mengikuti acara tersebut. (Hamid/ Manunggal)