Jelang Pildek, FKM Gelar Rapat Senat Terbuka

Henry Setyawan S Msc memoderatori Rapat Senat Terbuka yang beragendakan penyampaian visi, misi, dan program kerja Bakal Calon Dekan FKM di Gedung E FKM Undip, Senin (3/11). (Ririn/Manunggal)


ManunggalCybernews Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Diponegoro menggelar Rapat Senat Terbuka di Gedung E FKM Undip, Senin-Selasa (3-4/11). Rapat ini beragendakan penyampaian visi, misi, dan program kerja Bakal Calon Dekan FKM Undip periode 2015-2019.

Terdapat tujuh kandidat bakal calon dekan FKM yang akan maju dalam pemilihan periode ini, yakni Dr dr SA Nugraheni MKes, DR Nurjazuli SKM MKes MKes, Dr Ir Musid MSi, Hanifa Maher Denny SKM MPH PhD, Dr dr Bagoes Widjanarka MPH, Dr dr Suhartono MKes, dan Dr Drs Sulistiyani MKes. Ketujuh kandidat tersebut akan diseleksi menjadi tiga calon dekan. Dalam pemilihan tiga calon dekan ini, FKM juga akan melibatkan mahasiswanya secara langsung.

“Harapannya, dalam acara ini kita bisa mengenal lebih dalam mulai dari visi, misi, program kerja, dan bisa mengenal karekter tiap kandidat lewat cara penyampaian masing-masing bakal calon,” ujar moderator rapat, Henry Setyawan S Msc.

Henry menambahkan, dia akan bersifat netral kepada seluruh kandidat selama acara berlangsung. Rapat senat terbuka kali ini dihadiri empat panelis, perwakilan dosen (Ari Suwondo), perwakilan akademik (Sugiarto), perwakilan alumni (Sudono), dan perwakilan dari mahasiswa (Arif Setyawan).

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ini, dimulai dengan penyampaian visi dan misi ketujuh bakal calon dekan dan dilanjut dengan dialog dari panelis. Arif Setyawan, dalam dialognya menanyakan, bagaimana pemberian apresiasi dari pihak fakultas kepada mahasiswa yang berprestasi. Selain itu, dia juga meminta seluruh bakal calon dekan untuk menandatangani pakta integritas berisi delapan poin tuntutan mahasiswa yang telah didiskusikan bersama untuk perbaikan FKM Undip. (Ririn/Manunggal)