Jelang Kampanye Pemira, KPR Tunggu Konfirmasi Fakultas

Ketua Komite Pemilihan Raya, Deni Syaputra (kiri-tengah), membacakan pengumuman dalam technical meeting yg digelar KPR di Sekretariat KPR, Senin (24/11). (Fikri/Manunggal)


ManunggalCybernews – Menjelang kampanye pemilihan raya (pemira) yang akan dimulai pada 26 November, Komite Pemilihan Raya masih menunggu konfirmasi dari beberapa fakultas terkait penyelenggaraan kampanye tersebut. Dalam technical meeting yang dilaksanakan di Sekretariat KPR, Senin (24/11), Ketua KPR, Deni Syaputra mengatakan, beberapa fakultas yang belum memberikan konfirmasi pada KPR adalah Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Kedokteran (FK).

Deni menambahkan, enam fakultas yang sudah memberikan konfirmasi pada KPR adalah Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, serta Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP). Satu dari enam fakultas tersebut, yakni FPP menyerahkan surat penolakan penyelenggaraan pemira di lingkungan fakultas. Sedangkan lima fakultas lainnya telah memberikan jadwal penyelenggaraan kampanye pemira pada KPR.

Menurut Deni, salah satu penyebab fakultas belum memberi konfirmasi pada KPR adalah belum terbentuknya KPR Fakultas (KPRF) di fakultas tertentu. FIB misalnya, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FIB, Dinar Fitra Maghiszha mengatakan, KPRF baru akan dibentuk setelah Kongres Mahasiswa FIB selesai dilaksanakan. Kongres yang sedianya selesai dua hari yang lalu tersebut belum selesai sehingga dipending selama dua hari dan akan dilanjutkan pada 27-28 November.

“Kalau FK, sebenarnya sudah pernah memberikan jadwal pelaksanaan kampanye pemira pada kami. Tapi karena jadwal pemira mundur, mereka harus mengganti jadwal kampanye pemira di FK. Jadwal pengganti itu yang sampai sekarang masih kami tunggu,” kata Deni.(Nina/Manunggal)