Jalin Persahabatan Lewat Pertandingan

opening ceremonial

Penerbangan balon oleh PR III Undip, Ketua BEM Undip dan perwakilan kontingen fakultas semarakkan rangkaian Opening Ceremonial Olimpiade Diponegoro 2015 (Dok. Pribadi)

 

ManunggalCybernews – Berpusat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Undip Tembalang, Opening Ceremonial Olimpiade Diponegoro 2015 resmi dibuka (7/11) oleh Pembantu Rektor III Undip, Budi Setiyono. Parade pawai oleh kontingen-kontingen fakultas kelilingi kawasan Undip awali rangkaian acara.

Penyalaan obor menandakan Olimpiade Diponegoro 2015 telah dibuka secara resmi. Dilanjutkan dengan menerbangkan balon-balon yang mengikutsertakan perwakilan dari kontingen-kontingen fakultas.

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Minat, Bakat dan Kegemaran (Mikat) BEM UNDIP ini merupakan kegiatan yang dapat membangkitkan semangat di bidang olahraga. Dengan mengambil tema Persahabatan Menguntai Kejayaan, Olimpiade Diponegoro 2015 bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antar fakultas, melatih sportivitas dan mengembangkan minat serta bakat mahasiswa Undip di bidang olahraga.

Selama satu bulan ke depan, Olimpiade Diponegoro 2015 rencananya akan digelar pertandingan sembilan cabang olahraga mulai sepak bola, voli, futsal, basket, badminton, tenis meja, catur, atletik, dan silat. “Semoga dapat berjalan dengan baik. Para peserta menjunjung tinggi sportivitas, penontonnya ramai,” ujar Nehru Anggita, Ketua Panitia Olimpiade Diponegoro 2015. (Faiz/Manunggal)