Jadikan Satu Kawasan, Sekolah Vokasi Bangun Gedung Baru

(Ilustrasi: Dendi/Manunggal)

ManunggalCybernews—Sekolah Vokasi (SV) Undip berencana membangun gedung baru yang akan dibangun pada 2018 mendatang. Pembangunan gedung tersebut bertujuan untuk  menyatukan 21 program studi SV Undip menjadi satu kawasan.

Prof. Budiyono, Dekan SV Undip mengatakan pembangunan gedung baru tersebut akan dilakukan secara bertahap. “Harapannya tahun depan kita sudah mulai nyicil mendapatkan satu gedung dengan enam lantai menghadap ke rektorat. Tahap awal sekali paling tidak gedung yang ada ini kita renovasi dulu supaya menjadi layak,” papar Prof. Budiyono saat ditemui tim Cybernews di ruanganya pada Rabu (24/5).

Terkait dengan gedung yang akan dibangun, lebih lanjut Prof. Budiyono mengatakan gedung tersebut terdiri dari tiga bagian yakni Gedung Dekanat, Gedung Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang berfungsi untuk sertifikasi alumni vokasi agar daya saing menjadi tinggi dan Gedung Vokasional Development Center (VDS) sebagai tempat untuk pelatihan vokasional mahasiswa. “Di dalam tiga gedung tersebut juga akan terdapat ruangan untuk kuliah,” tambahnya.

Saat ini, gedung masih dalam desain secara umum. “Dan pada awal tahun 2018 ditargetkan sudah mulai detail desain. Pembangunan ini sudah di desain untuk pengembangan 10 tahun ke depan. Ada program D4, S2 dan S3 nya juga,” jelas Prof. Budiyono.  (Dana/Manunggal)