Izzati FT Undip Gelar Muslim Fair 2014

Peserta lomba mading sedang menjelaskan konsep mading yang telah mereka buat di Masjid Kampus Universitas Diponegoro, Minggu(23/11). (Ririn/Manunggal)


ManunggalCybernews – Biro Kerohanian Islam Izzati Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (FT Undip) menggelar Muslim Fair di Masjid Kampus Undip, (23/11). Rangkaian acara Muslim Fair ini terdiri dari lomba da’i, mading, MTQ, cerdas cermat, seminar, serta tabligh akbar.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini mengusung tema Membangun Generasi Emas Untuk Indonesia Bermoral. Menurut ketua panitia, Aulia Rahman, tema tersebut diangkat lantaran keprihatinannya terhadap keadaan moral bangsa yang setiap tahunnya mengalami degradasi.

“Sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang cerdas dan pintar, yang sudah mendapatkan amanah di negeri ini, tapi masih banyak rakyat yang belum merasakan kesejahteraannya,” ujarnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, kata Aulia, ada yang perlu digarisbawahi untuk menyikapi masalah ini, yaitu moral. Menurutnya, perlu ada pembentukan moral untuk menjadi bangsa yang utuh dan menjunjung tinggi nilai pancasila serta agama.

Nah, acara ini diadakan untuk mengenalkan bagaimana generasi muda bermoral, yaitu generasi yang seimbang antara pemahaman akademis dan religiusnya,” kata Aulia menjelaskan.

Di samping itu, dia menjelaskan, acara ini sekaligus menjadi ladang infaq dan sarana untuk membangkitkan kesadaran generasi muda bahwa suatu saat nanti mereka akan mengemban nama bangsa.

“Harapannya, setelah mengikuti acara ini, kita sebagai akademisi jangan sampai melupakan yang namanya moral, tetap menjaga akhlak-akhlak kita meskipun kita sedang berada di zaman di mana moral bangsa indonesia itu sudah turun,” ujarnya. (Ririn/Manunggal)