HMPS Humas Undip Rekatkan Sekolah Vokasi melalui PR Cup 2019

Pertandingan final Public Relations (PR) Cup 2019 oleh tim D3 Perpajakan dan D3 Hubungan Masyarakat di Lapangan A Stadion Futsal Undip, Tembalang, Sabtu (4/5). (Dok.Isimewa)

Semarang– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) D3 Hubungan Masyarakat (Humas) Undip kembali melaksanakan salah satu program kerja rutin yang bertemakan olahraga, yaitu PR Cup 2019 bertempat di Stadion Futsal Undip, Tembalang pada 3-4 Mei 2019. “Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk merekatkan dan meningkatkan sportivitas berbagai jurusan di Sekolah Vokasi serta sebagai penyalur bakat di bidang non-akademik melalui kompetisi futsal antar jurusan,” ungkap Stevanny selaku ketua divisi Minat dan Bakat HMPS Humas Undip.

PR Cup 2019 dimenangkan oleh jurusan D3 Perpajakan. Peringkat ke-2 dipegang oleh jurusan D3 Hubungan Masyarakat dan peringkat ke-3 oleh jurusan D3 Kearsipan.

Tidak hanya memberi penghargaan untuk tim pemenang saja, kegiatan ini juga memberikan penghargaan best supporter kepada pendukung dari jurusan D3 Teknik Elektro dan  top scorer  yang dipegang oleh Ananda Osa, mahasiswa jurusan D3 Perpajakan, sebanyak 6 gol.

Panitia berharap PR Cup dapat menjadi media untuk membranding divisi Minat dan Bakat HMPS Humas Undip. “Kami harap dengan adanya kegiatan PR Cup 2019 bisa membuat nama divisi Minat dan Bakat HMPS Humas Undip semakin terkenal dan dapat membuat berbagai acara dengan lebih baik lagi,” ujar Ketua PR Cup 2019, Rizky.

Selain itu, panitia berharap dapat mengembangkan PR Cup agar dapat diikuti mahasiswa se-Undip maupun siswa SMA di Semarang. “Untuk ke depannya, target kami yaitu bisa mengembangkan PR Cup agar dibuka untuk seluruh jurusan di Universitas Diponegoro ataupun SMA se-Kota Semarang,” tambahnya.

Ikrar Waskitarana

Mahasiswa Jurusan D3 Hubungan Masyarakat angkatan 2017