HMPS Gelar Afternoon Talk 2014

Prita Kemal Gani (kiri)dan Hertoto Basuki (kanan) hadir sebagai pembicara dalam Afternoon Talk 2014 di Grand Candi Hotel Semarang, Jumat (21/11). (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (HMPS Humas Undip) berkerjasama dengan Persatuan Humas (Perhumas) Muda Semarang menggelar Afternoon Talk 2014 di Grand Candi Hotel Semarang, Jumat (21/11).

Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini mengusung tema Persiapan Humas dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengurus Cabang Perhumas Semarang, Eriyati R Saptopputratmo mengatakan, acara ini merupakan wadah berbagi ilmu antarpraktisi dan akademisi humas.

“Oleh karena dari waktu ke waktu ilmu kehumasan selalu berkembang, maka perlu adanya penguat komunikasi untuk hal tersebut, agar kedepannya kita bisa menjadi profesional public relations,” ujarnya.

Acara ini menghadirkan Prita Kemal Gani (Ketua Badan Pengurus Pusat Perhumas Indonesia) dan Hertoto Basuki (Ketua Umum Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi Jawa Tengah) sebagai pembicara, sedangkan Nadia Adiwinata hadir sebagai moderator.

Ketua HMPS Humas Undip, Cici Tarwinsi mengatakan, acara ini sudah dilaksanakan tiga kali oleh HMPS Humas Undip.

“Semoga kedepannya, acara ini bisa menjadi modal bagi kita selaku akademisi dan praktisi humas dalam mempersiapkan diri menghadapi MEA 2015,” ujarnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan MoU dukungan Perhumas Indonesia terhadap Badan Pengurus Cabang Perhumas Semarang untuk pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kehumasan Indonesia.

Terakhir, acara ini ditutup dengan perkenalan seluruh anggota Perhumas Muda Semarang oleh Ketua Perhumas Muda Semarang, Niken Dwi Hapsari dan makan bersama. (Nuzul/Manunggal)