HMJ Ilmu Perpustakaan Gelar RKS

Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro membentangkan spanduk bertuliskan Read Know Share (RKS), sesuai nama acara yang digelar di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Jumat (25/4).  (Faiz/Manunggal)

Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro membentangkan spanduk bertuliskan Read Know Share (RKS), sesuai nama acara yang digelar di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Jumat (25/4). (Faiz/Manunggal)

ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro menggelar “Read Know Share” (RKS) di Lapangan Widya Puraya Undip, Tembalang, Jumat (25/4).

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara HMJ Ilmu Perpustakaan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas se-Undip ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buku Internasional yang jatuh tiap 23 April.

“Kami menyediakan kotak buku yang diletakkan di masing-masing fakultas. Harapannya, ini dapat memudahkan teman-teman mahasiswa yang ingin mendonasikan buku,” ujar Septiani Puji Rahayu, Ketua Panitia RKS.

“Buku apapun kami terima, asalkan layak baca dan mempunyai nilai manfaat bagi pembaca. Nantinya, buku-buku yang terkumpul akan kami sumbangkan ke perpustakaan Komunitas Semarang dan membuat rumah buku,” katanya menambahkan.

Penamaan acara ini bukan tanpa alasan. Penamaan itu merupakan salah satu upaya membuat tren baru di Indonesia. Septi mengatakan, kebiasaan mahasiswa berbagi uang berganti menjadi berbagi buku. Dengan demikian, minat baca di Indonesia akan meningkat. “Kita harus tingkatkan minat baca.  Hal itu adalah faktor penting Indonesia untuk menjadi negara maju,” ujar Septi menerangkan. (Faiz/Manunggal)