HMJ Ilmu Komunikasi Gelar Talkshow Pemanfaatan dan Pembenahan Transportasi Umum

ManunggalCybernews – Bertempat di Aula Teknik Sipil Universitas Diponegoro, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan Indonesia menggelar Talkshow Pemanfaatan dan Pembenahan Transportasi Umum, Selasa (11/6).

Talkshow yang bertajuk “Mari Naik Transportasi Umum” ini menghadirkan empat pemateri diantaranya Dr. Ir. Djoko Saksono (Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan), Hendrar Pribadi, SE, MM. (Plt.Walikota Semarang), Okto Risdianto Manullang, ST, MT. (Dosen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Undip), dan Widiarso (Komunitas Bus Mania).

Selain talkshow, acara ini juga menampilkan pameran fotografi transportasi serta lomba print ad transportasi publik yang digelar oleh Badan Semi Otonom (BSO) HMJ Ilmu Komunikasi Fokus dan PlayOn FISIP Undip.

Fitri Damayanti, ketua panitia acara mengatakan, tujuan talkshow ini untuk memberi pemahaman yang benar bagi para mahasiswa mengenai transportasi umum khususnya yang ada di Semarang. “Tujuan acara ini agar mahasiswa mengerti fungsi lebih dari transportasi umum dan juga untuk mengubah mindset mahasiswa mengenai transportasi umum yang biasanya tuh mahasiswa menganggap transportasi umum tidak mengutamakan kepentingan dan keamanan penumpangnya,” ujarnya. (Rifqi/Manunggal)