HMF Gelar Try Out SBMPTN 2014

ManunggalCybernews – Kesejahteraan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Fisika (KesMa HMF) Universitas Diponegoro menggelar Try Out SBMPTN di Gedung A dan B, Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip, Minggu (11/5). Ketua panitia acara, M. Fuad Firdaus, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan bagi calon mahasiswa agar siap menghadapi tes SBMPTN 2014.

Dalam acara bertajuk “Mengasah Kemampuan Diri, Sukses Meraih Mimpi” ini, peserta mendapat prediksi soal SBMPTN 2014 beserta pembahasannya serta training motivasi. Selain itu, tiga peserta terbaik dari masing-masing jurusan mendapat hadiah dari pihak panitia.

Acara ini diikuti 332 peserta, dengan rincian, 200 peserta dari Jurusan IPA, 86 peserta dari Jurusan IPS, dan 46 peserta dari Jurusan IPC. Desy Nursalena Susilowati, salah satu peserta Try Out SBMPTN, mengaku mengikuti acara ini karena ingin mencari gambaran Ujian SBMPTN dan ingin melatih kemampuannya untuk menghadapi Ujian SBMPTN. “Harapannya, dengan adanya tes SBMPTN ini, saya bisa lebih baik lagi dan mendapat hasil yang terbaik untuk masa depan saya,” ujarnya. (Rachmat/Manunggal)