HM Kimia Undip Adakan COG

Pertandingan voli putri dalam acara Chemistry Olimpics Games (COG) di lapangan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro, sabtu (19/4). (Fathur/Manunggal)

Pertandingan voli putri dalam acara Chemistry Olimpics Games (COG) di lapangan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro, sabtu (19/4). (Fathur/Manunggal)

ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa (HM) Kimia Universitas Diponegoro mengadakan Chemistry Olympics Games (COG) dengan tema “Action your passion with togetherness to be a champion”  di lapangan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip, Jumat (21/3) dan Sabtu (19/4).

COG sudah diadakan sebanyak empat kali sejak tahun 2010. Pesertanya pun terdiri dari angkatan 2010 sampai 2013. Mereka akan bertanding dalam berbagai bidang olahraga, seperti futsal, voli, badminton, basket, dan sebagainya.

Abduh, ketua panitia, mengatakan tujuan COG untuk menjaga kebersamaan antar angkatan di Jurusan Kimia. “Tujuan utama dari COG adalah untuk mempererat jalinan silaturahim antar angkatan di Kampus Kimia, hal itu sejalan dengan temanya Action your passion with togetherness to be a champion,” ujarnya.

Acara yang berakhir pada sabtu (19/4), berjalan kurang lancar. Ada beberapa hal yang menjadi kendala saat COG berlangsung, salah satunya keterlambatan pemain. “Acara yang kami selenggarakan masih belum sukses, karena masih banyak kelenturan pelanggaran yang masih tidak ada sanksinya, seperti halnya keterlambatan pemain pada setiap pertandingan,” ungkap Abduh.

Di tahun depan diharapkan acara seperti ini diharapkan berjalan lebih baik lagi. “Harapannya untuk tahun depan, euphoria COG bisa lebih ter-expose dan membuat agenda yang pas sehingga supporter ramai,” ungkap Abduh menambahkan. (Fathur/Manunggal)