HM HI Gelar IRDU Movservation 2014

Satwika Paramasetya (kanan) memoderatori IRDU Movservation 2014 di Ruang Teater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip, Kamis (2/10). Acara ini menghadirkan Andre Dananjaya dan Hesti Murnaningsih (kiri dan tengah) sebagai pembicara. (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Dalam memeringati Hari tanpa Kekerasan Internasional, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Diponegoro (HM HI Undip) bekerjasama dengan Komunitas Ruang Film Semarang dan Kotak Hitam Forum Jogja menggelar IRDU Movservation 2014 di Ruang Teater Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip, Kamis (2/10).

Rangkaian acara IRDU Movservation meliputi pemutaran, diskusi film, dan seminar film. Ada dua film yang diputar dalam acara ini, yakni Buang yang disutradarai Andri Cung dan William Chandra serta R.I. yang disutradarai Andre Dananjaya. Selanjutnya, pada sesi diskusi dan seminar film, Andre Dananjaya dan Hesti Murnaningsih tampil sebagai pembicara serta Satwika Paramasetya hadir sebagai moderator.

Panitia acara, Ramaditya mengatakan, acara ini bertujuan memberi sosialisasi anti kekerasan kepada mahasiswa.

“Karena yang ditampilkan film-film ini mengangkat isu kekerasan, semoga kita bisa mengambil sisi positif dan bisa mencintai kedamaian,” tuturnya.

Salah satu pembicara, Hesti Murnaningsih mengatakan, acara ini sangat baik untuk memotivasi dan membangkitkan ide kreatif dan kritis terhadap pembuatan film.

“Dengan adanya acara ini, semoga kedepannya muncul ide-ide baru yang tidak hanya dalam segi cerita, namun juga mengangkat isu-isu tertentu tetapi tetap bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)