HM D3 Teknik Sipil Adakan Civilution

Mahasiswa Diploma 3 Teknik Sipil Undip sedang berlomba game salome (satu lobang rame-rame) di halaman Kampus D3 Teknik Undip, Sabtu (13/12). (Dok. Istimewa)


 

ManunggalCybernews – Himpunan Mahasiswa Diploma 3 Teknik Sipil Universitas Diponegoro (HMDS Undip) mengadakan Civilution 2014 di Kampus D3 Teknik Undip, Sabtu (13/12). Acara tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan LKMM Pra Dasar D3 Teknik Sipil Undip.

Acara bertajuk Kekeluargaan dan Kebahagiaan ini dikemas dalam bentuk perlombaan dan pentas seni. Perlombaan tersebut merupakan perlombaan yang berunsur kerja sama tim, yakni lomba tarik tambang, lomba tampar mantan (tampung air pakai tangan), lomba halang rintang, dan lomba Riki Harun (cari rejeki harta karun).

Ketua panitia, Muhammad Arda Yanuariansyah berharap, acara ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan antarmahasiswa Program Studi D3 Teknik Sipil Undip.

“Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih diri para mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik,” ujar Arda.

Arda menerangkan, salah satu bentuk latihannya adalah dengan menjadikan mahasiswa sebagai panitia suatu acara. Dari situ, menurutnya, mahasiswa dapat melatih diri untuk bekerja dalam tim dan menciptakan kekompakan antarmahasiswa.

“Mahasiswa tanpa suatu karya dan kegiatan bagaikan tiada arti,” ujarnya.

Menurut Arda, mahasiswa menjadi berarti apabila mahasiswa dapat menjadi generasi dengan berjuta karya untuk Indonesia. (Ririn/Manunggal)