Himka Gelar Nursing Championship se-Jateng dan DIY

ManunggalCybernews –Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himka) Universitas Diponegoro menggelar Nursing Championship di lapangan voli Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip dan Stadion Calsio, Sabtu-Minggu (17-18/5). Kompetisi olahraga se-Jateng dan DIY tersebut memperlombakan beberapa cabang olahraga, yakni badminton, futsal, dan bola voli.

Rizka Wulandari Wahidah, panitia penyelenggara, mengatakan acara yang merupakan program kerja Departemen Minat dan Bakat (Mikat) Himka ini diselenggarakan agar bisa menjadi wadah mahasiswa untuk menyalurkan bakat olahraga serta menjadi sarana menjalin keakraban dan persahabatan antarmahasiswa kesehatan.

“Karena memang acara seperti ini baru pertama kali diadakan, kami mengalami beberapa kendala, tapi syukurlah acara tetap berjalan dengan lancar. Saya berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut menjadi semakin baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Dwi Ayu Novitasari, kapten bola voli FKM Undip, mengaku senang dengan diadakannya acara yang melibatkan orang-orang yang terjun di bidang kesehatan. “Selain bisa menambah pengalaman untuk tim, dengan acara ini, kami juga bisa menjalin hubungan persahabatan dengan mahasiswa kampus lain yang bergerak dalam lingkup kesehatan,” ujarnya. (Ririn/Manunggal)