Hari Terakhir Pendaftaran, Dua Pasangan Calon Daftarkan Diri

Para tim sukses (timses) sedang mengawal pendaftaran pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2018 pada Rabu (25/10) di Sekretariat Pemira Undip 2017, Student Center lantai 1, Tembalang. (Jazaak/Manunggal)

Para tim sukses (timses) sedang mengawal pendaftaran pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2018 pada Rabu (25/10) di Sekretariat Pemira Undip 2017, Student Centre lantai 1, Tembalang. (Jazaak/Manunggal)

ManunggalCybernews—Panitia Pemilihan (Panlih) Pemilihan Umum Raya (Pemira) Undip 2017 telah menutup pendaftaran calon Ketua Dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip 2018 pada Rabu (25/10) pukul 16.00 WIB. Terdapat dua pasangan calon yang sudah mendaftar yaitu, pasangan Abdurrohman H–Ibadurrahman dan  Jonris P Nainggolan–Usman Andriyanto.

“Untuk perpanjangan pendaftaran dari pihak panitia masih dalam pertimbangan. Dalam artian, apabila dari beberapa berkas ini masih belum ada yang lolos maka kami akan melakukan perpanjangan,” papar Taqiyuddin Ja’far, Ketua Panlih Pemira Undip 2017.

Terkait rencana perpanjangan pendaftaran, Panlih akan berpedoman sesuai dengan Peraturan Mahasiswa (Perma) yang berlaku yaitu, 2×24 jam sampai tanggal 27 Oktober 2017. “Apabila dari berkas BEM tersebut sudah ada yang lolos kemungkinan besar kita tidak akan membuka perpanjangan namun nanti hanya membuka calon senator saja,” jelas Ja’far.

Lebih lanjut, Ja’far mengatakan untuk pendaftaran calon senator sampai Rabu (25/10), sudah ada 29 orang. “Kemudian untuk pendaftar calon senator sendiri masih terdapat beberapa fakultas yang belum mendelegasikan untuk mendaftar, untuk hari ini memang sudah ditutup kemudian apabila ada halangan, maka kita akan mempertimbangkan untuk perpanjangan dan berpedoman kepada peraturan yang berlaku,” jelas Ja’far lebih lanjut.

“Untuk lebih jelasnya, penetapan calon pada tanggal 28 oktober sekaligus pemberian nomor urut,” ujar Ja’far. (Naufal/Manunggal)