Green eARTh Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan

Botol-botol bekas yang disulap menjadi pot lukis dipajang dalam acara Green eARTh, Rabu (30/9). (Shela/Manunggal)

Botol-botol bekas yang disulap menjadi pot lukis dipajang dalam acara Green eARTh, Rabu (30/9). (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews—Minimnya kesadaran masyarakat Indonesia, utamanya generasi muda untuk menjaga kelestarian lingkungan melatarbelakangi sekelompok mahasiswa Program Studi D3 Hubungan Masyarakat Undip menyelenggarakan acara berjudul Green eARTh di samping gedung B FISIP Undip, Rabu (30/9). Acara tersebut juga merupakan bagian dari LKMM Pra Dasar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Humas.

Mengusung tema lingkungan bukan menjadi alasan panitia untuk menghilangkan unsur kreatif di dalam acara. Pihak panitia justru mengemas acara tersebut dengan memasukkan karya seni doodle dari komunitas doodle mahasiswa jurusan Arsitektur Undip. Kelucuan juga terbangun saat acara karena penampilan komunitas Stand Up Comedy Semarang. Peserta yang hadir pun dihibur dengan aksi komunitas akustik Semarang.

“Kami di sini mengajak para generasi muda untuk menjaga lingkungan dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik perhatian. Kami mengadakan sosialisasi sadar lingkungan melalui pemanfaatan daur ulang produk yang dikemas dalam seni lukis,” kata Sekretaris Acara Syta Amelia A.

Ditambahkan, panitia ingin menanamkan pemahaman kepada para peserta jika sampah yang dianggap tidak memiliki nilai bisa diubah menjadi barang berguna yang berharga jual tinggi. Apabila kesadaran tersebut dimiliki setiap orang, maka kondisi lingkungan tidak semakin memburuk karena penuh dengan timbunan sampah. (Shela/Manunggal)