Gedung Prof Soedarto Direnovasi, Tempat Kegiatan Dipindah

(Ilustrasi: Dendi/Manunggal)

(Ilustrasi: Dendi/Manunggal)

ManunggalCybernews—Pada bulan Juni mendatang, gedung Prof. Soedarto rencananya akan direnovasi. Renovasi tersebut dilakukan karena terdapat kerusakan pada struktur atap gedung. Kerusakan gedung tersebut ditemukan oleh bagian aset yang bertanggung jawab terhadap gedung Prof. Soedarto pada tahun lalu. “Saat kami masuk ke dalam gedung, ternyata dari hasil foto, ada yang bergeser,” ujar Darsono, Wakil Rektor II Undip.

Setelah melakukan kajian teknis, lanjut Darsono, pihak Undip sepakat untuk segera memperbaiki gedung Prof. Soedarto untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Stuktur itu dibongkar dan dipasang dalam kondisi seperti baru,” papar Darsono.

Karena renovasi tersebut, Darsono mengatakan untuk peminjaman atau penggunaan gedung Prof. Soedarto bulan Juni-Agustus dipastikan belum bisa dipakai. “Tim teknis sedang mengkaji, dan janjinya bulan Mei ini akan laporan, lalu setelah laporan nantinya kami akan membuat schedule untuk renovasi gedung Prof.Soedarto,” lanjutnya.

Berkaitan dengan penggunaan gedung Prof. Soedarto saat verifikasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Prof Darsono mengatakan akan menggunakan Gedung Serba Guna (GSG) Undip atau Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Selain itu, pihak Undip juga sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk wisuda, antara lain kampus Undip Pleburan atau Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP). “Kita khawatir jika nantinya gedung Prof. Soedarto tetap dipaksakan untuk wisuda, takutnya gedung ini bermasalah,” tambah Darsono. (Dendi/Manunggal)