Gedung Prof. Soedarto Direnovasi, ODM FT Beralih Tempat

Suasana pembukaan ODM Fakultas Teknik, Selasa (8/8) di Lapangan Widya Puraya Undip. Mahasiswa baru FT mengikuti seluruh rangkaian pembukaan yang diselenggarakan sebelum menerima materi di dalam ruangan. (Norma/Manunggal)

ManunggalCybernews—Pemandangan berbeda tampak di Lapangan Widya Puraya (WP) Undip pada Selasa pagi (8/8). Lapangan yang terletak di depan rektorat baru itu dipenuhi oleh 1.843 mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) dari berbagai departemen yang berkumpul dalam rangka mengikuti pembukaan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) FT yang bertemakan “Teknik Satu Kita Bangga”.

Pada tahun-tahun sebelumnya, rangkaian ODM FT ini berlangsung di Gedung Prof. Soedarto. Namun dikarenakan adanya proses perbaikan gedung, kegiatan tersebut dialihkan. Dimana, pembukaan berlangsung di Lapangan WP yang dilanjutkan oleh pemberian materi di sembilan titik berbeda serta penutupan di halaman Gedung Prof. Soedarto.

“Dialihkan ke dekanat baru, dekanat lama, ruang di gedung Teknik Geologi, Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Elektro, serta dua ruang di Teknik Arsitek dan Teknik Sipil. Namun, meskipun tempatnya berbeda-beda nantinya konsep dan materi yang diberikan disetiap titik tetaplah sama,” jelas Hanif Ruhul Jihad selaku ketua panitia.

Lebih lanjut, koordinator lapangan, Muhammad Rizky Satriaji menuturkan Pemilihan lapangan WP untuk pembukaan dianggap paling memungkinkan untuk mengadakan ODM FT dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak. “Kami memilih WP karena tempat ini yang cukup luas untuk menampung mahasiswa teknik yang banyak dan yang bisa untuk menampilkan pertunjukan yang keren“ jelasnya.

Selain itu, pada pembukaan yang dihadiri oleh Dekan FT beserta jajarannya, tidak hanya diisi dengan perkenalan lembaga namun juga terdapat penampilan seperti teatrikal dan orasi dari ketua himpunan dan ketua biro dari masing-masing organisasi yang ada di FT. (Kadek,Tya/Manunggal)