Gazebo Lapangan Tembak Roboh, Tiga Mahasiswa FIB Terluka

Terlalu rapuh, gazebo rubuh memakan korban di lapangan tembak Universitas Diponegoro, Selasa (13/10) (Nina/Manunggal)

Terlalu rapuh, gazebo rubuh memakan korban di lapangan tembak Universitas Diponegoro, Tembalang, Selasa (13/10) (Nina/Manunggal)

ManunggalCybernews -Tiga mahasiswa luka-luka setelah tertimpa gazebo yang roboh di lapangan tembak, belakang Fakultas Kedokteran Undip, Tembalang, Selasa (13/10). Robohnya bangunan ini terjadi sekitar pukul 17.00 kemarin dikarenakan bangunan bergaya gubuk ini sudah lapuk.

Salah satu korban kejadian, Yoga mengatakan kondisi gazebo tampak aman sebelum terjadi kecelakaan. Bahkan, lanjut Yoga, banyak pengunjung yang datang menikmati pemandangan lapangan tembak dari gazebo.

“Gazebo ini keropos di bagian penyangga. Dari luar tampak kokoh,” kata Yoga saat ditemui di Rumah Sakit Nasional Undip, Selasa (13/10).

Menurut Yoga, kejadian itu begitu cepat. Dia menjelaskan, dalam hitungan detik,  gazebo roboh dan kakinya yang terjepit mempersulit tiga orang yang saat itu berusaha mengeluarkannya dari reruntuhan.

Gazebo yang roboh ini melukai tiga mahasiswa dari FIB yang tengah berfoto-foto sehingga harus segera dilarikan ke Rumah Sakit Nasional Undip.  (Faqih/Manunggal)