FPIK Sambut ‘Ayah’ Baru

111111111

Dekan FPIK terpilih, Prof Agus Sabdono berfoto bersama mahasiswa FPIK usai Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Dekan FPIK di Auditorium FPIK, Senin (6/7). (Dok. Panitia)

ManunggalCybernews Prof. Agus Sabdono dinyatakan sebagai dekan terpilih Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) periode 2015-2019 dalam Rapat Senat Tertutup Pemilihan Dekan (Pildek) FPIK, Senin (6/7) di Auditorium FPIK Undip, Tembalang. Pengumuman Dekan FPIK terpilih awalnya direncanakan pada Selasa (7/7) (hari ini), namun ternyata, pengumuman langsung dilakukan usai Rapat Senat Tertutup kemarin. Selain Prof. Agus Sabdono, Pildek FPIK juga diikuti oleh Prof. Agus Hartoko.

Sebelum Rapat Senat Tertutup, para Bakal Calon (Balon) memaparkan Visi Misi dalam Rapat Senat Terbuka pada hari yang bersamaan. Prof. Hartoko memaparkan empat pilar program kerja yang diusungnya, yaitu persatuan dan kesatuan FPIK, membimbing para mahasiswa dalam bidang seni budaya dan olahraga, program human research untuk pengembangan dosen, dan optimalisasi seluruh finansial kampus Jepara untuk pengembangan program studi D3 Kelautan.

Sedangkan Prof. Sabdono,memaparkan mengenai pentingnya siklus recycle dalam pengembangan FPIK menuju kampus riset berbasis Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Siklus tersebut meliputi penelitian, pengabdian, publikasi, dan sarana pra-sarana.

Rapat Senat Terbuka dihadiri oleh kedua Balon Dekan FPIK Prof. Agus Hartoko dan Prof. Agus Sabdono, 12 anggota senat, enam panitia acara, dan para civitas akademika FPIK. Sementara itu, penetapan dekan terpilih akan dilaksanakan hari Selasa (7/7).

“Selamat kepada ayah baru kita, Prof. Agus Sabdono sebagai Dekan terpilih FPIK periode 2015-2019. Semoga amanah dan dapat membuat FPIK lebih harmonis ke depan,” kata Ketua BEM FPIK Muhammad Hafis Darus.(Fajrin/Manunggal)