Founder LSPR Isi Seminar Kehumasan

Founder London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani memberi materi dalam Seminar Kehumasan di Hall Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Jumat (21/11). (Nuzul/Manunggal)


ManunggalCybernews – Founder London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani mengisi Seminar Kehumasan bertajuk Peran dan Strategi Public Relations di Intitusi Pendidikan di Hall Gedung C Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), Jumat (21/11).

Dalam seminar yang digelar Unit Pelaksana Teknik Hubungan Masyarakat (UPT Humas) Undip ini, Prita memaparkan peran dan strategi public relations di institusi pendidikan non pemerintah. Prita mengatakan, sebagai sebuah organisasi yang menjalankan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Perguruan Tinggi harus mendapatkan dukungan dari stakeholdernya melalui kegiatan komunikasi kehumasan.

“Salah satu peran utama seorang public relations adalah mengkomunikasikan kepada setiap unsur internal dan eksternal intitusi untuk ikut memajukan intitusi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Prita menambahkan, public relations mempunyai fungsi manajemen komunikasi dan manajeman krisis dalam sebuah intitusi.

“Setiap organisasi, termasuk Pergurusan Tinggi, harus mengantisipasi terjadinya krisis dan tugas seorang public relations adalah mengarahkan setiap unsur dalam intitusi untuk bergerak ke arah situasi yang selalu maju dan baik,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)