FISIP Research Week, Ciptakan Budaya Riset di Kampus

PR I Undip, Prof Muhammad Zaenuri memberikan sambutan dalam pembukaan FISIP Research Week 2015 di Ruang Teater FISIP Undip, Selasa (8/9). (Windi/Manunggal)

PR I Undip, Prof Muhammad Zaenuri memberikan sambutan dalam pembukaan FISIP Research Week 2015 di Ruang Teater FISIP Undip, Selasa (8/9). (Windi/Manunggal)

ManunggalCybernews—Unit Pengembangan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (UP3) menggelar FISIP Research Weeks 2015 untuk mempersiapkan Undip sebagai universitas riset pada 2020, di Kampus FISIP Undip, Selasa-Kamis (8-10/9). Acara ini mengusung tema Pembangunan Manusia dan Daya Saing Bangsa (Human Development and Competitiveness) di Tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

Rangkaian kegiatan diawali dengan presentasi penelitian dosen dalam mini conference dan diakhiri oleh presentasi penelitian skripsi terbaik dari mahasiswa FISIP.

Fendy Eko Wahyudi, ketua UP3 mengatakan penting bagi dosen untuk mempublikasikan penelitiannya, sehingga dapat menginspirasi mahasiswa dan diterapkan dalam disiplin ilmu. Melalui kegiatan ini diharapkan iklim dan budaya riset di lingkungan kampus semakin terjaga dan memotivasi semua kalangan terutama mahasiswa bahwa mereka juga bisa melakukan penelitian.

Amni Zarkasyi Rahman, ketua pelaksana acara berharap FISIP Research Weeks 2015 dapat menjadi embrio untuk mengembangkan dan menciptakan iklim riset bagi semua kalangan, baik dosen maupun mahasiswa. Ia berencana menggelar konferensi internasional sebagai kelanjutan dari acara ini.

“Aku dan teman-teman nggak begitu paham dengan konsep acara ini. Semoga kedepanya dapat dikemas lebih menarik karena acara ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Estri, mahasiswa Jurusan Administrasi Publik. (Windi/Manunggal)