FISIP Menari, Bangkitkan Seni Indonesia Lewat Tari

UPK Tatra FISIP Undip menampilkan Tari Saman dalam Pagelaran FISIP Menari di Selasar Gedung A FISIP, Kamis (28/5). (Windi/Manunggal)

UPK Tatra FISIP Undip menampilkan Tari Saman dalam Pagelaran FISIP Menari di Selasar Gedung A FISIP, Kamis (28/5). (Windi/Manunggal)

ManunggalCybernews—Unit Pelaksana Kegiatan Tari Tradisional (UPK Tatra) FISIP Undip mengadakan pagelaran FISIP Menari di Selasar Gedung A FISIP Undip, Kamis (28/5). Pagelaran bertema Budaya Indonesia ini, bertujuan melestarikan kebudayaan melalui seni tari.

Menurut Dekan FISIP Dr. Sunarto, pagelaran ini merupakan kegiatan positif yang dapat melestarikan seni, karena hidup memerlukan sinergi antara intelektual dan seni.

Berlangsung dari sore hingga malam hari, pagelaran ini dimeriahkan oleh penampilan tari dari berbagai daerah di Nusantara, seperti Tari Saman dari Aceh, Tari Payung dari Sumatera Barat, Tari Semarangan dari Jawa Tengah, Tari Langgeng Nyai dari DKI Jakarta, dan penampilan spesial dari Ikatan Mahasiswa Aceh Semarang yang menampilkan Tari Rampai.

Ketua panitia acara, Tyas Mustiking Prameswari berharap, mahasiswa tidak lagi memandang sebelah mata terhadap tari tradisional dan dapat mengenali serta melestarikan budaya Indonesia.

“Jarang sebelumnya di Undip ada acara pagelaran tari, hal ini sangat menarik dan inspiratif untuk kita mengenali tentang tari di Indonesia,” ujar Sa’adatina, salah satu pengunjung pagelaran FISIP Menari. (Windi/Manunggal)