EIA Pamerkan Hasil Inovasi Mahasiswa Undip

(Dok. Istimewa)

Pengunjung menyaksikan inovasi terbaru dari mahasiswa. (Dok. Istimewa)

ManunggalCybernews – Departemen Riset dan Teknologi Teknik Elektro Undip menyelenggarakan Electrical Innovation Awards (EIA), yakni pameran dan kompetisi hasil karya cipta mahasiswa Universitas Diponegoro, Sabtu (10/10).

Berdasarkan rilis yang diterima oleh LPM Manunggal, Senin (12/10), acara ini diselenggarakan guna membangun iklim riset di tingkat universitas sekaligus meningkatkan semangat para mahasiswa dalam melakukan riset. Selain itu, acara ini juga sebagai upaya untuk semakin mengukuhkan Undip sebagai universitas berbasis riset dan teknologi.

Ketua panitia EIA, Ahmad Imron dalam rilis tersebut mengatakan terdapat dua pemenang dalam acara ini, yakni “Antiks” (Antisipasi Truk Tangki Kencing Sembarangan) sebagai inovasi terbaik dan “Micro Wastestor” (Micro Hydrothermal Resource Recycling System)” sebagai pemenang favorit.

Acara ini, menurut Ahmad, patut dikunjungi mahasiswa yang tengah membutuhkan inspirasi dan ide-ide baru. Lebih lanjut dia berharap agar mahasiswa terus tergerak berkarya dan membanggakan almamater Undip. (Shela/Manunggal)