EDSA Undip Gelar EUDC 2012

ManunggalCybernewsEnglish Department Students Association Universitas Diponegoro (EDSA Undip) menggelar Edsa Undip Debating Competition (EUDC) 2012, Sabtu-Minggu (29-30/9). Bertempat di kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip, kompetisi ini mengantarkan SMA 3 Semarang tim A sebagai  champion, SMA 3 Surakarta tim A sebagai First Runner-Up, dan SMA 3 Surakarta tim B sebagai Second Runner-Up.

Menurut penuturan ketua panitia, Hestiana Larasati, salah satu tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menghidupkan kembali atmosfer debate competition yang pernah diselenggarakan oleh EDSA dua tahun yang lalu. Pemilihan jargon “Exist in Young Age by Developing Critical Thinking” pada acara ini pun bukanlah tanpa alasan. “Exist itu jargon EDSA, young age merujuk pada anak SMA, dan critical thinking merujuk pada debat. Jadi, jargon EUDC memiliki arti eksis di masyarakat melalui public speaking dan mengetahui isu-isu terkini di masyarakat,” terangnya.

Ia juga menuturkan telah berdiskusi dengan pihak Dekanat FIB yang menghasilkan sebuah perjanjian jika EUDC 2012 berjalan dengan sukses, tahun depan EUDC akan melebarkan sayap ke tingkat nasional. Hesti mengaku senang dengan dukungan kampus untuk penyelenggaraan kompetisi ini tahun depan. “Walaupun mungkin panitianya sudah berbeda, tapi saya yakin EUDC tahun depan akan berjalan dengan lancar,” tuturnya. (Nina/Manunggal)