EDSA Berbagi Sahur dalam E-Raid

Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (Sasing) Undip  berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Muawanah Semarang seusai santap sahur bersama, Sabtu (4/7). (Dok. pribadi)

Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (Sasing) Undip berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Muawanah Semarang seusai santap sahur bersama, Sabtu (4/7). (Dok. pribadi)

 

ManunggalCybernews—English Department Student Association (EDSA) mengadakan Sahur On The Road (SOTR) di bundaran Simpang Lima Semarang, Sabtu (4/7). Selain sahur bersama mahasiswa Sastra Inggris se-Kota Semarang, acara yang mengusung tema English Ramadhan On The Road (E-Raid) ini, juga membagikan makanan sahur kepada masyarakat di beberapa wilayah di Semarang.

Mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini, tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Seluruh Indonesia (IKAMABSII) regional Kota Semarang, yang terdiri dari EDSA Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia, Universitas Negeri Islam Muhammadiyah Semarang, dan Universitas Negeri Semarang.

Terdapat tiga titik yang menjadi rute bagi para mahasiswa berbagi makanan sahur, rute pertama dari Pasar Johar hingga Kota Lama, rute kedua dari Rumah Sakit Kariadi hingga Simpang Lima, dan rute ketiga dari Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang hingga Simpang Lima.

“Acara tahun ini berbeda dengan E-Raid yang diusung pada tahun-tahun sebelumnya. Kalau untuk tahun-tahun sebelumnya kita kan cuma ngebagiin menu sahur di jalanan, terus pulang. Nah, di tahun ini kita melebarkan konsep dengan menyambangi panti asuhan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat,“ ujar Ketua E-Raid, Muhammad Farid Salma Husna.

Setelah sahur bersama, mahasiswa juga menyambangi Panti Asuhan Muawanah untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. (Fajrin/Manunggal)