EDSA Ajak Mahasiswa Kisahkan Perjalanan bersama Windy Ariestanty

qqq

Windy Ariestanty memaparkan materi mengenai narrative travel writing dalam acara GagasMedia Goes To Campus: A Travel Writing Workshop, Jumat (27/11). (Ayu/Manunggal)

ManunggalCybernews–English Department Student Association (EDSA) Undip dan GagasMedia menggelar pelatihan kepenulisan bertajuk GagasMedia Goes To Campus: A Travel Writing Workshop di Ruang Aula A 101 Teknik Sipil, Jumat, (27/11). Acara ini menghadirkan Windy Ariestanty sebagai pembicara.

Windy Ariestanty, penulis novel sekaligus buku-buku tentang perjalanan, menguraikan materi mengenai narrative travel writing. Menurut Windy, naratif itu bukan tentang kronologis, melainkan mengenai manusia-manusia yang berjalan melewati waktu.

“Maka jangan pernah menjual tempat. Jualah cerita. Kalian bisa menjual tempat, kalau kalian adalah orang pertama yang pergi ke Mars,” ujar Windy.

Selain menjelaskan tahap-tahap penulisan kisah perjalanan, Windy juga membagikan cerita-ceritanya selama ia berpetualang ke berbagai tempat. Uraian yang disampaikan oleh Windy ini menjadi contoh bagaimana ia menonjolkan sisi kisah-kisah dari manusia yang ditemuinya, bukan tempat-tempat yang pernah dikunjunginya. Kemudian, workshop ini ditutup dengan sesi diskusi bersama Windy Ariestanty.

Menurut ketua panitia, Laily Hapsari, kegiatan ini diadakan untuk menarik minat dan memotivasi mahasiswa untuk terjun dalam bidang kepenulisan.

“Ini juga sebagai media pembelajaran bagi para penulis pemula, terutama mahasiswa, untuk tahu cara menulis yang baik dan efektif. Selain itu, tips dan trik dari Windy Ariestanty dapat digunakan agar mereka dapat bersaing dalam dunia kepenulisan,” kata Laily. (Ayu/Manunggal)