Dua UKM Tak Hadir, Verifikasi ditunda Empat Jam

Setelah ditunda empat jam, verifikasi berkas calon senator perwakilan UKM tetap berlangsung di Sekre Panlih, Sabtu (28/11). (Kiki/Manunggal)

Setelah ditunda empat jam, verifikasi berkas calon senator perwakilan UKM tetap berlangsung di Sekre Panlih, Sabtu (28/11). (Kiki/Manunggal)

ManunggalCybernews—Sidang verifikasi calon Senat Mahasiswa (SM) perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) digelar di Sekre Panitia Pemilihan (Panlih) sekitar pukul 13.00, Sabtu (28/11). Verifikasi dilaksanakan setelah sempat ditunda selama empat jam akibat ketidakhadiran dua dari lima UKM yang mendaftar.

Sidang yang diagendakan berlangsung pukul 09.00, terpaksa ditunda karena UKM Catur dan UKM Teater Dipo tidak hadir hingga batas waktu yang ditentukan. Setelah masa tunda sidang, panlih akhirnya memutuskan untuk menggelar sidang verifikasi meski tanpa kehadiran dua UKM.

“Panlih tidak mungkin memending lagi karena nanti sore juga ada agenda technical meeting dan penentuan nomor urut, jadi terpaksa kita mulai sidang dengan saksi seadanya,” kata Tito, wakil ketua panlih.

Sidang verifikasi akhirnya hanya dihadiri oleh tiga UKM, yakni UKM Menembak, Insani, dan KSR. Hasil sidang verifikasi menyatakan UKM Menembak, Insani, KSR, UKM Catur, dan Wapeala lolos verifikasi. Sedangkan UKM Teater Dipo dinyatakan tidak lolos karena berkas struktur keanggotaan tidak ditandatangani Pembantu Rektor III. (Kiki/Manunggal)