Diterpa Isu Corona, Dipo Jazz 2020 Tetap Meriah

Penampilan Soegi Bornean pada Diponegoro Jazz Festival 2020 yang diselenggarakan di Kota Lama Semarang pada Sabtu (14/3). (Foto : Fidya/Manunggal)

Warta Utama— Diponegoro Jazz Festival (Dipo Jazz) kembali hadir di tahun keduannya, tepatnya pada Sabtu (14/3), setelah terakhir diadakan 3 tahun silam. Pada tahun ini acara tersebut mengusung tema “Jazz Your Way to Broadway” dan bertempat di Kota Lama yang menjadi salah satu landmark Kota Semarang.

Seperti sebelumnya, Dipo Jazz juga mengundang bintang tamu yang bergenre pop-jazz, yaitu Soegi Bornean, Adhitia Sofyan, dan Maliq D’Essentials. Selain itu ada juga penampilan dari peserta Dipo Jazz Band Auditions, Uptown Saxophone, dan Teater Diponegoro.

Tanpa dipungut biaya masuk, Dipo Jazz menargetkan pononton sebanyak 3000 orang dan menyasar semua kalangan. Tidak seperti acara pertama yang satu rangkaian dengan Dies Natalis Universitas Diponegoro, Dipo Jazz tahun ini merupakan satu rangkaian dengan Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip.

“Tujuan dari Dipo Jazz untuk membuka wadah untuk komunitas bergenre Jazz,” ujar Ketua Pelaksana Dipo Jazz 2020, Abraham Jordy.

Terkait Isu Corona

Meskipun banyak di berbagai daerah yang mulai menunda atau membatalkan acara yang berpotensi mengumpulkan massa, Dipo Jazz 2020 tetap terlaksana dengan isu virus corona yang merebak. “Wakil Rektor 2 tetap mengusulkan Dipo Jazz untuk lanjut,” terang Abraham Jordy, yang juga merupakan mahasiswa FEB.

Jordy juga menjelaskan bahwa dari pihak bintang tamu belum terlalu mempermasalahkan isu corona yang beredar. “Paling ini, Adhitia Sofyan nambah riders masker,” jawabnya

Pun sama halnya dengan Anindya, salah satu pengunjung Dipo Jazz 2020. Ia sendiri belum ambil pusing tentang isu corona yang beredar. “Belum terlalu mikirin sih soal corona. Lagipula ini yang cukup ditunggu-tunggu, apalagi free HTM dan bintang tamunya emang menarik,” tutur Anindya, salah satu pengunjung.

Meski gerimis, penonton DipoJazz 2020 tetap bertahan sampai akhir acara sekitar pukul 11.00 WIB dan bernyanyi bersama dengan Maliq D’Essentials sebagai penutup acara DipoJazz 2020.

Reporter: Fidya Azzahro, Anas, Erlin Lutfia
Penulis: Fidya Azzahro
Editor: Winda N, Alfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *