Dirikan Tax Center , FEB Bangun Kesadaran Tentang Pajak

Dirikan Tax Center , FEB Bangun Kesadaran Tentang Pajak

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat kampus tentang pentingnya pajak, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) meresmikan berdirinya Tax Center yang bertepatan dengan Dies Natalis FEB ke-57 pada Rabu (1/3).

Dekan FEB, Suharmono, mengatakan mahasiswa dan sivitas akademika memiliki andil dalam meningkatkan kesadaran akan pajak. “Saya rasa tugas dari kampus ada untuk membantu pemerintah dalam penyadaran kepada masyarakat bahwa pajak itu penting,” jelas Suharmono ketika ditemui oleh tim Joglo Pos pada Senin (20/3).

Lebih dari itu, mahasiswa dapat memanfaatkan Tax Center sebagai wadah edukasi mengenai pajak melalui perkembangan informasi tentang pajak maupun undang-undang perpajakan. Suharmono melanjutkan, Tax Center juga dibuka untuk masyarakat umum. “Tax Center akan dibuka untuk mahasiswa Undip dan umum, khususnya usaha kecil menengah (UKM) akan dibantu dalam hal mengenai pajak yang belum diketahui,” jelasnya.

Manfaat Tax Center tersebut juga dirasakan oleh Sena Oddy Prakosa, Staff Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen. Menurut Sena, Tax Center dapat mengasah softskill dan menambah pengetahuan mahasiswa mengenai pajak. “Sebagai mahasiswa FEB pajak akan selalu bersinggungan dengan ekonomi sehingga adanya Tax Center akan menambah pengetahuan mahasiswa,” ujar Sena.

Selain itu, Tax Center juga memiliki program kelas magang untuk semua mahasiswa.  “Aku sih menyambut baik dengan adanya kelas magang, ini berguna banget buat mahasiswa tingkat akhir. Karena enggak perlu jauh-jauh nyari perusahaan dan pastinya bakal memudahkan,” jelas Last Beauty, salah satu mahasiswa jurusan Manajemen FEB 2014.

Meskipun telah diresmikan, Tax Center masih belum beroperasi karena terkendala Surat Keputusan (SK) dari pusat. “Karena masih proses SK, kami masih menunggu, kami berharap awal April kita (red, Tax Center) sudah bisa aktif,” jelas Suharmono.

Pages 1 2