Dies Natalis ke-60 Undip, Jokowi Usulkan Jurusan Ekonomi Digital

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan orasinya dalam upacara peringatan Dies Natalis ke-60 Undip, Selasa (17/10) di Stadion Utama Undip Tembalang. (Kadek/Manunggal)

ManunggalCybernews—Dalam kunjungannya ke Undip, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  berpesan agar Undip dapat melakukan inovasi untuk kemajuan pendidikan di era digital seperti saat ini. Salah satu pesan yang disampaikan Jokowi saat menghadiri upacara puncak Dies Natalis ke-60 Undip yaitu mendirikan program studi baru.

“Selama ini belum ada universitas yang punya jurusan ekonomi digital. Kalau ini bisa dilakukan Undip akan menjadi yang pertama dan mempelopori,” ujar Jokowi di tengah orasi ilmiahnya pada Selasa (17/10) di Lapangan Stadion Undip, Tembalang, Semarang.

Lebih lanjut, Jokowi mencontohkan di setiap universitas pada Fakultas Ekonomi pasti ada program studi (prodi) manajemen, ekonomi pembangunan, dan akuntansi. Jokowi berharap adanya perubahan prodi sesuai dengan perkembangan zaman, misalnya prodi Ekonomi Digital, Toko Online, dan lain sebagainya.

“Universitas harus berani berubah. Bertransisi dari yang sudah ada. Berkali-kali itu yang saya sampaikan,” papar orang nomor satu di Indonesia tersebut. (Dana/Manunggal)