Creative Campaign, Cara Menarik Untuk Peringati Hari Bumi

(Dok.Istimewa)

 

ManunggalCybernews–Dalam rangka memperingati hari bumi, Atmosphere Semarang, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Jateng, Confident Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip, dan Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) Undip berkolaborasi untuk menyelenggarakan Creative Campaign pada Minggu (23/4) di kawasan Car Free Day (CFD) Simpang Lima, Semarang.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut diawali dengan long march keliling area Simpang Lima. Long march tersebut bertujuan untuk memberitahukan adanya peringatan hari bumi dan mengajak masyarakat untuk semakin mencintai lingkungan, salah satunya dengan cara mengambil sampah yang ada di area sekitar CFD.

“Harapannya CFD bukan lahan untuk membuang sampah sembarangan, tapi dengan CFD, kita memberikan pelajaran bawasanya di CFD kita juga bersih,” ujar Ahmad Azzam Al Asyraf, Ketua Atmosphere.

Adapun kegiatan lainnya seperti, pengumpulan tanda tangan, pembagian stiker, menyanyi bersama, foto bersama, dan memberikan ucapan kepada masyarakat.

Azzam mengatakan masyarakat sangat antusias terhadap acara tersebut. “Sampai rela berhenti untuk foto bersama dan tanda tangan demi memperingati hari bumi. Masyarakat bisa tahu konstribusinya dengan cara, dari tanda tangan tersebut,” lanjutnya.

“Kita dari lingkup kecilnya dulu, harapannya di CFD ini tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan dalam lingkup luasnya mungkin di semarang sudah tidak ada lagi banjir, tidak ada lagi kerusakan lingkungan lainnya, sehingga bumi tetep lestari dan anak cucu kita nanti bisa menikmatinya,” jelas Azzam. (Jazaak, Putri/Manunggal)