COPA Adakan Sesi Motivasi untuk Mahasiswa Papua

Mahasiswa Papua bermain games dalam sesi motivasi yang digelar Community of Papuan (COPA) Diponegoro University di Aula LPMI, Sabtu (27/6). (Irzal/Manunggal)

Mahasiswa Papua bermain games dalam sesi motivasi yang digelar Community of Papuan (COPA) Diponegoro University di Aula LPMI, Sabtu (27/6). (Irzal/Manunggal)

ManunggalCybernews Community of Papuan (COPA) Diponegoro University bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia mengadakan sesi motivasi untuk mahasiswa Undip yang berasal dari Papua di Aula Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI), Sabtu (27/6). Acara ini mengusung tema Education For Real Work and Beyond dan dihadiri Pembantu Rektor III Budi Setiono serta Ketua BEM Undip Risky Haerul Imam.

Sekitar lima puluh mahasiswa dari berbagai jurusan di Undip menghadiri sesi motivasi ini. Adapun acara dibagi ke dalam tiga sesi, di mana setiap sesinya terdapat games serta diskusi seputar motivasi dan peluang kerja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari PT Freeport Indonesia untuk membantu pemerintah memberikan motivasi dan mengembangkan mahasiswa Papua untuk berhasil di tempatnya study, menjadi sarjana dan dapat membanggakan dan membangun tanah Papua,” ujar Arlan Suruan, perwakilan PT Freeport Indonesia.

Ketua panitia acara, Ario Ivano Nenepath, mengatakan, selain untuk memperkenalkan COPA, acara ini digelar untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat mahasiswa Papua melalui diskusi tentang isu-isu di Papua.

“Harapannya, acara seperti ini ada lagi untuk kedepannya bahkan lebih berkembang agar dapat lebih memotivasi rekan-rekan mahasiswa dari Papua supaya kami dapat berhasil dan pulang membangun tanah Papua,” kata Ario. (Citra/Manunggal)