Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkot Semarang Tutup Ruas Jalan Protokol

Sumber: johansurya.id

Semarangan— Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Kota Semarang, beberapa ruas jalan akan diberlakukan penambahan waktu penutupan oleh Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polrestabes setempat. Diharapkan penutupan jalan ini dapat mengurangi mobilitas masyarakat Kota Semarang terutama pada akhir pekan.

“Dari evaluasi penutupan jalan kemarin pada hari Sabtu dan Minggu kemarin sangat mengurangi mobilitas masyarakat,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dikutip dari ayosemarang.com, Rabu (1/4).

Penutupan jalan akan diberlakukan perpanjangan mulai Jumat (3/4). Nantinya setiap akhir pekan, mulai dari Jumat pukul 18.00 WIB hingga Senin pukul 06.00 WIB, beberapa ruas jalan akan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Peraturan ini berlaku untuk lima ruas jalan utama di Kota Semarang, yakni Jalan Pemuda (dari Paragon Mall hingga Tugu Muda), Jalan Pandanaran (dari Tugumuda hingga Simpang Lima), Jalan Pahlawan (dari air mancur hingga Simpang Lima), Jalan Gajah Mada (dari Simpang Lima hingga Simpang Gendingan), dan Jalan Ahmad Yani (dari Simpang Lima RRI hingga Simpang Lima).

Belum ada penambahan ruas jalan protokol yang akan ditutup, untuk itu masyarakat diimbau agar mematuhi peraturan yang akan diberlakukan tersebut demi menjamin keamanan Kota Semarang dari penyebaran COVID-19.

Reporter: Nabilah Lathifah
Penulis: Nabilah Lathifah
Editor: Winda Nurghaida, Alfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *