Calon Ketua-Wakil BEM Sampaikan Visi-Misi

Calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM Undip), Risky Haerul Imam dan Afandi Rahmat Aris, menyampaikan visi misi dalam Dialog Terbuka Pemira Undip 2014, Selasa (2/12). (Rifqi/Manunggal)


ManunggalCybernews – Menjelang pemira yang jatuh pada 4 Desember mendatang, Komite Pemilihan Raya (KPR) menggelar Dialog Terbuka Calon Ketua-Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip dan Calon Senator Partai di Halaman Students Center, Selasa (2/12). Adapun panelis dalam acara ini adalah Taufik Aulia Rahmat (Presiden BEM Keluarga Mahasiswa), Muhammad Ihsan Hidayat (Ketua Senat Mahasiswa Keluarga Mahasiswa), dan perwakilan rektorat.

Terdapat enam perwakilan partai yang hadir mempresentasikan visi dan misinya. Mereka adalah perwakilan Partai Semesta, Partai Andalan, Partai Bintang Nusantara, Partai Keluarga Mahasiswa, Party of Evolution Student (PES), dan Partai Samudra.

Setelah pemaparan visi dan misi dari keenam perwakilan partai, acara dilanjutkan dengan pemaparan visi misi dari calon ketua dan wakil BEM Undip 2015, Risky Haerul Imam dan Afandi Rahmat Aris. Dalam pemaparannya, Risky mengungkapkan ada dua permasalahan yang perlu mendapat perhatian di Undip, yakni masalah sinergisitas dan pelayanan.

Risky menuturkan, Undip mempunyai banyak lembaga organisasi mahasiswa, mulai dari tingkat universitas, fakultas, hingga jurusan, sehingga sinergisitas mempunyai peran penting agar lembaga organisasi mahasiswa yang ada di Undip dapat berjalan bersama. Begitu pun masalah pelayanan yang sangat dibutuhkan mahasiswa. Masalah pelayanan, kata Risky, sangat penting untuk menunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa.

“Mahasiswa perlu mendapat pelayanan, namun banyak mahasiswa yang kurang terlayani dengan baik, seperti dalam hal beasiswa atau Uang Kuliah Tunggal,” katanya.

Menyikapi hal itu, pasangan calon ketua dan wakil BEM Undip ini mengusung visi Aksi Selaras Undip untuk Indonesia. Adapun misi yang mereka usung adalah meningkatkan iklim riset, penguatan internal BEM Undip, penyamaan gerak lembaga mahasiswa yang ada di Undip dengan cara mengadakan musyawarah kerja mahasiswa, mengoptimalkan fungsi pelayanan BEM Undip, dan mengelola isu yang ada di dalam dan di luar kampus dengan gerakan kreatif dan membumi.

Agar semakin dikenal mahasiswa, pasangan ini pun membuat jargon gerakan ASIK yang merupakan kependekan dari Attractive, Serve, Inspire, dan Knowledge. (Klaudia/Manunggal)