BPJS Ketenagakerjaan Gelar Seminar BPJS Ketenagakerjaan Mengajar

Triyono Lukmantoro(kiri) sebagai moderator dan Edy Sharial (kanan) sebagai pembicara dalam Seminar BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP) Undip, Selasa (14/10). (Dok. Istimewa)


ManunggalCybernews – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ Ilkom) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas Undip mengelar Seminar BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di Auditorium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP) Undip, Selasa (14/10).

Acara yang merupakan media sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini mengusung tema Transformation for Being World Class Company. Dalam acara ini, hadir Edy Sharial (Kakanwil BPJS ketenagakerjaan Jateng-DIY) sebagai pembicara dan Triyono Lukmantoro (Dosen Ilmu Komunikasi Undip) sebagai moderator.

Edy Sharial mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan mempunyai beberapa program, diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan program pensiun.

“BPJS Ketenagakerjaan membuka kesempatan. Semua lapisan masyarakat boleh mencoba, tidak ada yang dipersulit. Perusahaan dan pekerja cukup verifikasi data dan peserta Jamsostek dan Askes akan otomatis menjadi anggota,”ujarnya.

Rizki Andin, ketua panitia acara mengatakan, sasaran utama dari acara ini adalah staf kepegawaian dan mahasiswa semester akhir yang akan memasuki dunia kerja.

“Harapannya kedepan, acara-acara sosialisasi yang dikemas dengan cara begini bisa lebih digiatkan karena sangat menarik dan tentunya akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Salah satu peserta, Nisa Bela Dina mengatakan, kegiatan ini sangat berguna bagi para mahasiswa yang akan memasuki lingkungan kerja.

“Dengan adanya acara ini, kita akan mengetahui bahwa sekarang ini pemerintah telah menyediakan jaminan sosial kepada pekerja di Indonesia,” ujarnya. (Nuzul/Manunggal)