Paslon Berhalangan Hadir, Diskusi Terbuka Pemira Dibatalkan

Ketua Panlih, Al Farrel Aprillyanto memberikan keterangan usai dibatalkannya Dialog Terbuka di Student Center Undip, Tembalang, Sabtu (16/11). (Juan/Manunggal)

Panitia Pemilihan (Panlih) Pemira 2019 jadwalkan dialog terbuka calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip pada Sabtu (16/11). Acara yang akan diselenggarakan di Student Center Undip, Tembalang ini gagal dilaksanakan.

Dialog terbuka yang seharusnya dimulai pada pukul 12.30, tetapi hingga pukul 13.00 baru Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip nomor urut 2 yang datang. Al Farrel Aprillyanto selaku Ketua Panlih menuturkan dirinya mendapat kabar dari masing-masing tim sukses pasangan calon (timses paslon) bahwa kedua paslon berhalangan hadir karena alasan kesehatan. “Kita tunggu sampai 14.00, ketua timses nomor urut 1 telepon aku bilang kalau mereka (paslon) tidak bisa hadir karna sakit,” terang Farrel. “Sekitar 14.40 saya dapat kabar dari timses paslon 02 bahwa calon wakil 02 tidak bisa hadir dikarenakan drop,” imbuhnya.

Panlih sudah berdiskusi dengan panelis dan berkoordinasi dengan Senat Mahasiswa (SM) Undip serta telah menanyakan hal ini kepada Panitia Pengawas (Panwas). “Hasilnya untuk acara ini dibatalkan. Tidak akan ada gantinya karena hari ini sudah hari terakhir massa kampanye,” tutur Farrel. Masa tenang Pemira jatuh pada 17-18 November 2019 sedangkan pemungutan suara dilakukan 19 November mendatang.

Farrel menjelaskan akan segera merilis klarifikasi terkait pembatalan dialog terbuka siang ini. Selanjutnya, masing-masing paslon diminta untuk mempublikasikan alasan mereka tidak dapat hadir melalui official account kampanye dengan batas waktu hingga pukul 23.59, Sabtu (16/11).

Tujuan diadakannya dialog terbuka yaitu untuk melihat bagaimana masing-masing paslon beradu gagasan karena selama ini roadshow tidak ada debat antar pasangan calon. “Waktu roadshow tidak ada debat antar pasangan calon, hanya tanya jawab  biasa,” kata Farrel. (Isna/Manunggal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *