BEM Psikologi Adakan Harmoni Untuk Peksiminas

ManunggalCybernews – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Psikologi Universitas Diponegoro menggelar pekan seni bertajuk Harmoni di halaman Kampus Psikologi, Rabu (19/3). Acara ini digelar sebagai tahap seleksi tingkat fakultas untuk mewakili Psikologi dalam pekan seni tingkat universitas. Selanjutnya, Undip akan mengirim delegasinya untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Palangkaraya.

Dalam Pekan Seni Harmoni, terdapat tiga kategori. Kategori pertama yaitu menyanyi solo yang mencakup dangdut, keroncong, seriosa dan pop. Kategori kedua, pembuatan dan pembacaan karya sastra yang mencakup membaca dan menulis puisi, menulis cerita pendek, monolog dan menulis naskah lakon. Kategori ketiga, seni rupa yang mencakup desain grafis, poster, fotografi hitam putih serta melukis.

Acara ini diikuti 27 peserta yang merupakan Mahasiswa Psikologi angkatan 2011, 2012 dan 2013. Selain itu, tampil sepasang putra putri sebagai duta untuk mewakili setiap angkatan. “Temen-temen psikologi punya peluang untuk mengembangkan bakat seni di sini. Selain bisa melahirkan perwakilan psikologi untuk universitas, semoga acara ini bisa jadi acuan bagi acara lain untuk lebih baik dari ini,” Tutur Ikko Setyawati, panitia Harmoni. (Kalista/Manunggal)